Soal Anggaran Atlet Berlaga di PON, Dispora dan KONI Kalsel Perlu Koordinasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 30 Januari 2021

Soal Anggaran Atlet Berlaga di PON, Dispora dan KONI Kalsel Perlu Koordinasi

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah menyatakan pihaknya mendukung penuh para atlet dapat berangkat dalam mengikuti PON XX Papua 2021. 

"Untuk nama baik Kalsel, kita siap mendukung kontingen dapat berlaga di PON XX nanti," ujarnya.

Dispora Kalsel hingga hari ini (30/1/2021) akan melakukan koordinasi dan komunikasi lebih lanjut dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel.

"Kita akan duduk lagi satu meja, berkoordinasi lebih lanjut baik terkait data atlet dan mekanisme keberangkatan," katanya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Kalsel, Gusti Perdana Kesuma yang akan berkolaborasi dalam penggunaan anggaran agar tidak tejadi anggaran ganda (double anggaran).

"Kita akan berkolaborasi lagi terkait anggaran agar tidak terjadi double anggaran, misal intensif atlet ada pada Dispora tapi suplemen gizinya ada di KONI," ujarnya.

Disebutkannya, saat ini KONI memerlukan anggaran yang cukup besar dalam persiapan melakukan pembinaan para atlet menuju PON XX Papua 2021.

"Kekurangannya mencapai Rp20 miliar, sedangkan dana yang ada baru Rp10 miliar,"  ungkapnya.

Hal ini pun telah disikapi DPRD Kalsel yang telah menyetujui 25 Cabor akan tetap diupayakan berangkat pada perhelatan akbar tersebut dengan kekurangan anggaran akan diperjuangkan di APBD Perubahan 2021.

PON XX Papua direncanakan berlangsung 20 Oktober hingga 4 November 2021 yang seharusnya digelar pada tahun 2020 lalu namun akibat Pandemi Covid-19 terpaksa ditunda dan dialihkan di tahun ini. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only