Rusak Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Antar Kabupaten di Kalsel Segara Diperbaiki | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 Januari 2021

Rusak Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Antar Kabupaten di Kalsel Segara Diperbaiki

BERITABANJARMASIN.COM - Akibat terjadinya banjir di Kalsel mengakibatkan infrastruktur jembatan mengalami kerusakan hingga hari ini (18/1/2021). Pemerintah Provinsi Kalsel mengambil langkah cepat dalam melakukan perbaikan.

“Kami akan segera melakukan perbaikan dua jembatan yang berada di jalan Nasional antar Kabupaten,” ucap Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar, usai mengikuti Rakor penanganan banjir bersama Gubernur Kalsel dan BNPB Pusat .

Menurut, Roy ada dua titik jembatan putus pada jalur Nasional antar Kabupaten, yaitu jembatan Salim di Desa Banua Anyar Kabupaten Banjar penghubung Banjar – Hulu Sungai serta jembatan Pabahanan di jalan nasional penghubung Banjarbaru – Tanah Laut.

“Pekerja sudah siap. Saya dapat info saat ini menunggu materialnya sedang proses pengiriman, akan diberikan penanganan darurat sehingga akses jalan dapat segera dibuka dalam beberapa hari kedepan,” ungkapnya.

Selain menangani jembatan yang rusak, pihak PUPR Kalsel juga sedang melakukan pendataan kerusakan infrastruktur berstatus Provinsi.

“Kita sedang lakukan pendataan saat ini terkait beberapa kerusakan untuk jalan dan jembatan provinsi,” ujarnya.

Untuk diketahui, pihaknya pada hari Minggu (17/1) mendampingi Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono bersama Gubernur Kalsel melakukan kunjungan kerja memantau kerusakan infrastruktur akibat terjangan banjir. Salah satunya meninjau jembatan Salim di Desa Banua Anyar yang berada di jalan nasional antara Kabupaten Banjar menuju Hulu Sungai. (MC Kalsel/tgh/rilis)

foto: mc provinsi kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only