Relawan Muhammadiyah Banjarmasin, Dirikan Dapur Umum dan Tempat Pengungsian | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 Januari 2021

Relawan Muhammadiyah Banjarmasin, Dirikan Dapur Umum dan Tempat Pengungsian


Banjarmasin - Melalui surat pernyataan dari Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, Nomor 360/038/BPBD/2021, tertanggal 14 Januari 2021, tentang Peningkatan Status Siaga Darurat menjadi Status Tanggap Darurat.

Dengan adanya peningkatan status penanggulangan bencana alam ini, maka logistic untuk membantu warga yang terdampak di kota Banjarmasin telah disiapkan oleh Relawan Muhammadiyah Kota Banjarmasin, diantaranya dengan mendirikan Posko Dapur Umum Bertempat di Jl. S.Parman Komplek Perguruan Muhammadiyah serta menyiapkan tempat pengungsian korban yang terdampak banjir. Adapun tempat pengungsian yang disiapkan Relawan Muhammadiyah Kota Banjarmasin diantaranya di Jl. S.parman komplek Perguruan Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah 4 Banjarmasin, SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin dan Kantor Sekretariat Lazismu Kota Banjarmasin. Pendirian Posko Dapur Umum ini di mulai pada tanggal 15 Januari 2021 sampai Sekarang.

Saat ini posko dapur umum Muhammadiyah sudah memberikan makanan siap saji ( nasi bungkus ) dengan kapasitas 1000 bungkus per harinya yang akan disalurkan kepada warga yang terdampak banjir di Kota Banjarmasin seperti, Tatah Belayung, Beruntung jaya, Kebun bunga, Bina Brata, Cempaka putih, Sungai Baru, Kelayan, Sungai Gardu, Sungai Miai, Pengambangan serta membagikan didaerah pengungsian seperti, Pengungsi Asrama UM Banjarmasin, Pengungsi di SMP Muhammadiyah 4, Pengungsi dari Kurau dijl. S.Parman Gg. Kalimantan, Pengungsi dari Kintap Tatah Cina di sekretariat Lazismu Kota Banjarmasin, Pengungsi di SMP Muhammadiyah 6 dan masih banyak lagi.

Posko Dapur Umum Muhammadiyah Kota Banjarmasin ini diKoordinatori oleh Hendra Permana Saputra ( Sekjend PD Pemuda Muhammadiyah Kota Banjarmasin ).

Relawan dapur umum ini pun diambil dari Ortom Muhammadiyah kota Banjarmasin seperti, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hizbul Wathan, dan Tapak Suci.

Serta pendukung yang lainnya seperti, Kokam kota Banjarmasin, Mahasiswa UM Banjarmasin.

Kami juga mengetuk hati para dermawan untuk bahu membahu meringankan beban saudara-saudari kita yang terkena musibah ini,

Salurkan Infaq anda dan transfer ke No.Rekening dibawah ini : 

BANK BNI Syariah

No.Rek 3008030093

BANK Kalsel

No.Rek 9010311061751

A/n. Lazismu Kota Banjarmasin.

Sertakan juga Kode Unik "20" Contoh Rp.100.020

Mohon Konfirmasi kepada kami jika melakukan transfer ke

Hendra Permana Saputra ( 082155107772 ) / Gusti Yudha ( 081358504370 ).

(rilis)



Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only