Plt Kadis PUPR Banjarmasin: Kami Fokus Sedot Air di Permukiman Tergenang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 26 Januari 2021

Plt Kadis PUPR Banjarmasin: Kami Fokus Sedot Air di Permukiman Tergenang

BERITABANJARMASIN.COM - Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Windiasti Kartika mengungkapkan hingga saat ini (26/1/2021) fokus mempercepat penurunan ketinggian air di kawasan permukiman.

"Kita akan fokus bagaimana cara penanganan mempercepat penurunan aliran air di kawasan pemukiman, itu yang dilakukan," ujarnya usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRD Banjarmasin.

Menurutnya, topografi Kota Banjarmasin yang datar atau flat membuat air cenderung menggenang, ini menjadi tantangan bagi pemerintah bagaimana air mengalir secara cepat ke muara yaitu Sungai Martapura.

Untuk mempercepat aliran itu salah satu langkah jangka pendek  yang dapat dilakukan kata dia ialah pompanisasi secara bertahap. 

Windiasti membenarkan bangunan yang berdiri di atas sungai menjadi salah satu faktor terhambatnya aliran sungai dan harus dilakukan pembongkaran.

Seperti yang saat ini dilakukan pemerintah kota membongkar bangunan kios di Pasar Kuripan untuk normalisasi Sungai Veteran.

"Masyarakat kita juga perlu disadarkan kembali jangan membangun rumah dan bangunan di bantaran sungai, mereka mestinya lebih peduli," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only