Perjuangan Sedot Air, Kolaborasi Pemkot Banjarmasin Tanggulangi Banjir Terus Berlanjut | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 Januari 2021

Perjuangan Sedot Air, Kolaborasi Pemkot Banjarmasin Tanggulangi Banjir Terus Berlanjut

BERITABANJARMASIN.COM - Tak kenal lelah, Pemkot Banjarmasin terus berupaya menangani dan menanggulangi banjir yang sudah menggenang lebih dari sepekan yang lalu, disamping penanganan para korban banjir, pemkot juga menanggulangi akibat atau penyebab banjir terjadi.
Seperti hari sebelumnya, hari ini Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina kembali meninjau ke lokasi banjir utamanya daerah yang dialiri Sungai A Yani, Sungai Guring di Kecamatan Banjarmasin Timur, dengan bantuan tambahan bantuan mesin dumping pihak pemkot terus menerus memaksimalkan upaya penyedotan air di lokasi tersebut.

Tak ayal, usaha dari para petugas gabungan baik dari Dinas PUPR berupa Pasukan Turbo, kemudian dari Satpol PP Damkar dan BPK swasta dibantu Dishub Kota Banjarmasin berbuah manis, tepat di hari ke 5 upaya penanggulangan seperti normalisasi dan sedot air itu membuat Jalan protokol Jendral A Yani yang tadinya tergenang air, kini hampir setengahnya genangan sudah menghilang.
Sebelumnya pada kesempatan yang sama ketika meninjau proses penyedotan air Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengungkapkan dengan upaya penyedotan air lewat mesin dumping maupun mesin Satpol PP Damkar dan BPK  swasta mudah mudahan cepat menguras genangan air yang terjadi di kawasan tersebut.
Rute yang dilalui dalam peninjauan kali ini dimulai dari titik pertama halaman Lotte Mart, dilanjutkan memantau pergerakan air yang terus mengalir ke arah Kuliner Baiman dan terus menuju ke Mesjid Baiturrahim, tepat di seberangnya juga dipantau pada titik dekat Pasar Pandu serta Aspol Bina Brata.

"Kita berdoa mudah-mudahan banjir ini segera surut, dan upaya yang sudah kita lakukan mudah-mudahan membawa hasil dengan upaya penyedotan air," singkat H Ibnu Sina. (Diskominfotik-mz)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner