Pengungsi Banjir di Banjarmasin Timur Mulai Berkurang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 28 Januari 2021

Pengungsi Banjir di Banjarmasin Timur Mulai Berkurang

BERITABANJARMASIN.COM - Berbagai upaya yang dilakukan Pemkot Banjarmasin dalam mengurangi genangan air akibat banjir di Kecamatan Banjarmasin Timur membuahkan hasil. Genangan air kian berkurang, salah satunya dengan pompanisasi.

Camat Banjarmasin Timur, Akhmad Muzeyin memaparkan selama beberapa hari belakangan pompanisasi terus dilakukan di Banjarmasin Timur. Ada empat mesin pompa kecil dan satu yang besar ditempatkan di beberapa titik terparah, khususnya Jalan A Yani dan Sungai lulut. "Alhamdulillah saat ini di beberapa kelurahan sudah surut," ujarnya, Kamis (28/1/2021).

Ia juga menerangkan pengungsi di sembilan kelurahan pun saat ini sudah mulai berkurang dan memutuskan kembali ke rumah masing-masing. Tercatat jumlah pengungsi saat ini ada 600 KK yang tersebar di sembilan kelurahan. "Selain di Terminal KM6 ada di Komplek Rahayu Pembina IV di Jalan pramuka," jelasnya.

Selain itu, ia menambahkan jumlah dapur umum saat ini pun berkurang yang sebelumnya berjumlah 99 unit saat ini tersisa 30 unit.  (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only