Pasca Pembongkaran, 14 Pedagang Pasar Kuripan Kembali Berjualan di Kios Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 27 Januari 2021

Pasca Pembongkaran, 14 Pedagang Pasar Kuripan Kembali Berjualan di Kios Baru

BERITABANJARMASIN.COM - Pasca pembongkaran 14 kios Pasar Kuripan di atas bantaran Sungai Veteran, para pedagang pun sudah kembali melakukan aktivitasnya.

Kepala Bidang PSDP dan Pasar, Disperdagin Banjarmasin, Ichroom Muftezar memaparakan pihaknya telah menyediakan kios pengganti yang berada di dalam pasar. "Mereka sudah mulai berjualan lagi, di tempat yang telah disediakan," ujarnya, Rabu (27/1/2021).

Meski sempat terjadi mediasi bersama belasan pedagang sebelumnya, namun pihaknya mampu meyakinkan pedagang hingga mendapatkan kesepakatan bersama.

Pembongkaran kios tersebut ujarnya lagi merupakan salah satu bentuk upaya Pemkot Banjarmasin dalam menanggulangi bencana banjir yang berdampak pada aliran Sungai Veteran tidak berjalan lancar.

"Ini kan untuk masyarakat, agar banjir yang merendam beberapa titik bisa tertangani dengan baik," jelasnya.

Terlebih saat ini kawasan Kecamatan Banjarmasin Timur, di beberapa titik air masih menggenang. Sementara itu, untuk retribusi pasar sendiri per Februari nanti sudah dilakukan pemungutan sesuai luas bangunan kios yang masuk tipe B.

Ia berharap para pedagang bisa memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tahun ini ditarget mencapai delapan miliar rupiah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only