Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Tanbu Sudah Dimulai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 29 Januari 2021

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Tanbu Sudah Dimulai

BERITABANJARMASIN.COM, BATULICIN - Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Kesehatan setempat dimulai sejak Kamis (28/1/2021) di ruang Loby Kantor Bupati.

Pencanganan dimulai dari tahapan screning terlebih dahulu dari tenaga kesehatan kepada Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor serta pejabat Forkopimda lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H Setia Budi vaksin yang didatangkan berjumlah 4840 vial. Sementara ini, sasaran yang akan divaksinasi berjumlah 2420 orang, peruntukan utamanya pada tenaga kesehatan serta 10 pejabat publik esensial.

"Vaksin ini tiba pada hari Selasa tanggal 26 Januari kemarin dan pada Rabu tanggal 27 Januari sudah di distribusikan ke sejumlah Puskesmas serta ke fasilitas kesehatan lainnya, "ucapnya.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor saat membuka pencanangan vaksin itu menyampaikan rasa syukur tak terhingga dari 4.840 vial vaksin Covid-19 ini sudah ada di Tanah Bumbu.

"Vaksin yang tersedia ini diharapkan bisa memutus mata rantai penularan Covid 19 di daerah ini,tapi sebelum melakukan vaksinasi pastikan dulu prosedur dilalui dengan baik dalam rangka menjamin kesehatan dan keselamatan kita semua,"tandasnya. 

Tambahnya, meskipun vaksin ini telah tersedia namun prioritasnya sementara hanya tenaga kesehatan. Dimana tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi secara serempak disemua penduduk Tanbu.

"Meskipun vaksinasi sudah dilakukan kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dimana program 3 M itu adalah senjata utama melawan dan memutus mata rantai penularan Covid-19," pungkasnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner