Status Tanggap Darurat Banjir Kalsel Dianggap Perlu Dilanjutkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 29 Januari 2021

Status Tanggap Darurat Banjir Kalsel Dianggap Perlu Dilanjutkan

BERITABANJARMASIN.COM - Status tanggap darurat oleh Pemprov Kalsel diusulkan diperpanjang, hal ini dilakukan berdasarkan evaluasi di lapangan bahwa masih ada beberapa wilayah yang tergenang banjir.

"Secara normal memang kondisi mereka sudah pulih tapi masih banyak masyarakat yang terdampak. Sehingga kami tadi memberikan masukan kepada gubernur untuk tanggap darurat di Kalsel dilanjutkan," kata Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah," Jumat (29/01/2021).

Saat ini pihaknya tengah fokus untuk daerah yang masih tergenang banjir, dan menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat di pengungsian.

Tidak hanya itu, posko kesehatan juga sudah disiapkan untuk mengobati masyarakat yang sakit dan mengalami keluhan gatal-gatal akibat banjir di pengungsian.

"Kita juga melakukan patroli keliling setiap hari untuk mendatangi masyarakat secara langsung untuk memberikan pengobatan kepada masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Brigjen TNI Firmansyah menyebutkan wilayah yang masih tergenang banjir diantaranya Banjarbaru, Kabuupaten Banjar Sungai Tabuk, kemudian Barito Kuala. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only