Sepuluh Pekerja Terjebak longsor, Pemkab Tanbu Ikut Serta Melakukan Upaya Evakuasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 26 Januari 2021

Sepuluh Pekerja Terjebak longsor, Pemkab Tanbu Ikut Serta Melakukan Upaya Evakuasi

 

BERITABANJARMASIN.COM- Musibah tanah longsor yang terjadi  menimbun terowongan tambang manual milik Desa Mentawakan Mulia Kecamatan Mentewe dan menyebabkan beberapa pekerja terjebak didalamnya.

Diperkirakan longsor terjadi pada, Minggu (24/01/2021) pukul 14.30 Wita, dan diperkirakan sebanyak 22 orang terjebak didalam terowongan. Bupati H Sudian Noor bersama Dandim dan Kapolres ikut melakukan evakuasi warga yang terjebak. 

Adapun informasi awal diperoleh dari para pekerja yang selamat atas kejadian longsor sebanyak 5 orang. Lalu malam harinya sebanyak 7 orang juga dapat keluar dari lobang terowongan. Menurut mereka, masih terdapat 10 pekerja yang terjebak di dalam lubang terowongan.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengatakan pemerintah daerah bersama jajaran TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan masyarakat sekitar akan terus melakukan upaya evakuasi untuk 10 orang korban yang terperangkap.

“Semoga para pekerja yang terperangkap di dalam lobang terowongan tambang dapat segera kita evakuasi dengan selamat,” kata Sudian Noor.

Pemerintah daerah melalui BPBD juga telah mendirikan tenda dan dapur umum untuk tim evakuasi di lokasi kejadian.

Sementara itu, Dandim 1022/TNB Letkol Cpn Rahmat Trianto mengatakan TNI telah menerjunkan anggota sebanyak 70 orang untuk melakukan evakuasi para pekerja yang terperangkap.

“Kita akan terus berupaya bekerjasama dengan semua stakholder untuk mengevakuasi para pekerja yang terjebak di dalam terowongan,” ungkapnya.(Advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner