Pandemi, Penetapan Kawasan Wisata Religi Makam Abah Guru Zuhdi Ditunda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 08 Januari 2021

Pandemi, Penetapan Kawasan Wisata Religi Makam Abah Guru Zuhdi Ditunda

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan penundaan sementara kawasan Kubah Guru Zuhdi menjadi kawasan wisata relegi. Hal ini dikarenakan pandemi yang masih melanda dan mencegah kerumunan.

Meski demikian pihaknya sangat mendukung jika memang kawasan makam salah satu ulama besar di tanah Banjar itu menjadi kawasan wisata religi seperti Kubah Habib Basirih.

"Kita setuju untuk dijadikan kawasan wisata religi atau ziarah, tapi sekarang karena masih dalam masa pandemi jadi ditunda sementara," bebernya, Jumat (8/1/2021).

Jika statusnya sudah menjadi destinasi wisata religi maka pengelolaan akan dibantu oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. "Namun tetap ahli waris yang mengelola, pemkot hanya melakukan pembinaan saja," katanya.

Selain itu juga harus menunggu persetujuan ahli waris, apakah setuju untuk dijadikan kawasan wisata religi di Kota Banjarmasin atau tidak. "Kami harus berkoordinasi dulu," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only