Kalsel Dijatah 54 Ribu Penerima Vaksin Covid-19 Tahap I | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 Januari 2021

Kalsel Dijatah 54 Ribu Penerima Vaksin Covid-19 Tahap I


BERITABANJARMASIN.COM- Juru bicara Satgas Covid-19 Kalsel, HM Muslim mengatakan pada tahap pertama, Kalsel akan mendapatkan sekitar 54 ribu dosis vaksin.

"Rencana packing dari Biofarma hari ini. Kira-kira dari sana ke Kalsel sekitar besok atau paling lambat tanggal 6, tergantung penerbangan," ungkapnya, Senin (4/01/2020).

Lanjutnya, ada sekitar 26 koli vaksin yang akan datang, secara bertahap."Kita telah menyusun rundown untuk dikirim ke kabupaten/kota," bebernya.


Adapun estimasi jumlahnya, kata Muslim bisa saja terus bertambah tergantung usulan yang memenuhi kriteria penerima vaksin. "Pada tahap pertama ini, vaksinasi akan diprioritaskan pada tenaga kesehatan (nakes). Serta yang bersinggungan langsung dengan penanganan Covid-19, seperti asisten nakes di fasilitas kesehatan pemerintah maupun swasta, TNI/Polri, sipil dan lainnya," ujar Muslim.

Jumlah nakes dan lainnya yang akan menerima vaksin sekitar 30 ribu. Hingga malam tadi kata Muslim data yang masuk sudah 97 persen dari lebih 400 fasilitas kesehatan di Kalsel.

Muslim menegaskan vaksin Covid-19 buatan Sinovac ini aman, karena telah melalui proses uji dan perizinan dari Balai POM. Pemberian vaksin juga ditentukan, sebab ada kriteria khusus bagi penerimanya.

"Insya Allah vaksin ini aman. Jangan termakan hoaks yang tidak-tidak mengenai vaksin ini," tandasnya.(fitri/sip)

ilustrasi: mnc/trijaya

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only