Renovasi, Perpustakaan Tendean Siap Dibuka Februari 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 04 Januari 2021

Renovasi, Perpustakaan Tendean Siap Dibuka Februari 2021


BERITABANJARMASIN.COM - Renovasi perpustakaan dan kearsiapan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ada di Jalan Kapten Piere Tendean masuk tahap finishing.

"Sejauh ini sudah selesai tinggal finishing yang mana yang belum kita selesaikan," ujar Staf Perpustakaan Tendean, Siti Maimunah kepada Beritabanjarmasin.com, Senin (4/1/2021).

Proses renovasi bangunan memakan waktu tiga bulan lamanya dari bulan Oktober hingga Desember 2020.

Sementara ini pihaknya tengah berbenah merapihkan dan menyusun kembali buku-buku kedalam rak yang baru."Insya allah bulan dua kita sudah mulai buka lagi," ucap Siti Maimunah.

Adapun renovasi dilakukan mengingat usia bangunan yang sudah tua dan banyak yang sudah rapuh dan keropos, seperti yang diungkapkan Siti Maimunah atap bangunan sudah lapuk dan bocor, kemudian bagian dinding juga lapuk.

"Bangunan ini kan sudah tua dari zaman belanda, jadi otomatis kita harus renovasi dan juga memang sudah ada anggarannya alhamdulillah," terangnya.

Lanjut Siti Maimunah mengatakan kunjungan di Perpustakaan Tendean selama 2020 sejak adanya pandemi Covid-19 menurun dan berhenti menyediakan pelayanan tatap muka dari bulan Agustus 2020.

Meskipun sempat melakukan pelayanan tatap muka, namun jumlah pengunjung terbatas, selain itu juga penerapan protokol kesehatan secara ketat juga dilakukan Perpustakaan Tendean.

Selain dampak Covid-19, di sisi lain juga sekolah dan perkuliahan diliburkan, hal ini berpengaruh terhadap jumlah kunjungan, dimana menurutnya selama ini pengunjung di Perpustakaan Tendean di dominasi pelajar dan mahasiswa.

"Kalo sudah selesai berbenah Februari, kita sudah siap buka kembali dengan protokolnya kesehatan yang ketat," ungkapnya.

Siti Maimunah juga mengatakan koleksi buku di Perpustakaan Tendean sudah terpenuhi"Dalam artian pengunjung yang datang kesini mencari buku yang mereka perlukan ada,"pungkasnya.(Fitri)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only