Doyo Pudjadi: Mulai Hari Ini Pintu Utama Kawasan Wisata Jembatan Bromo Ditutup | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 Januari 2021

Doyo Pudjadi: Mulai Hari Ini Pintu Utama Kawasan Wisata Jembatan Bromo Ditutup


BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin menutup pintu utama akses kawasan wisata Jembatan Pulau Bromo, Selasa (5/1/2021) pagi.

Ketua tim pengelolaan pengawasan Jembatan Antasan Bromo, Doyo Pudjadi memaparkan tindakan tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan.

Apalagi angka penambahan jumlah kasus Covid-19 masih belum menunjukkan penurunan sehingga risiko penularan masih diwaspadai. "Hari ini sekaligus survei untuk mengetahui langkah selanjutnya," terangnya.

Doyo mengatakan hal itu tidak membuat semua akses jalan ditutup, namun hanya untuk jalur pariwisata. "Sedangkan untuk akses jalannya tetap kita buka," ujarnya.

Ketika pintu utama wisata ditutup, lanjutnya, maka akses jalan dialihkan ke jalan samping yakni melalui jalan perkampungan untuk warga Pulau Bromo ke Mantuil maupun sebaliknya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Satpol PP, Dishub, aparat polisi dan TNI agar bergantian melakukan penjagaan di kawasan itu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only