Dewan Kalsel Minta Instansi Terkait Lakukan Evaluasi Pasca Banjir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 27 Januari 2021

Dewan Kalsel Minta Instansi Terkait Lakukan Evaluasi Pasca Banjir

BERITABANJARMASIN.COM - Pasca Banjir di Kalsel, dewan Kalsel meminta perhatian serius seluruh instansi terkait dan evaluasi guna mencari akar masalah dan solusinya.

Dikatakan anggota Komisi I DPRD Kalsel, Gina Mariati penyebab banjir mungkin tidak hanya sekedar faktor cuaca ekstrem namun penataan saluran sungai dan drainase. 

"Pemeliharaan harus menjadi fokus semua instansi seperti Balai Sungai, Dinas Permukiman maupun Tata Kota serta dinas terkait lainnya," kata dia.

Instansi terkait, sebutnya, harus mengevaluasi kondisi penyebab banjir untuk dicari solusinya, sehingga kedepan tak lagi terjadi banjir dengan dampak seperti sekarang ini.

Ua berharap dinas yang menangani bencana mulai dari tingkat provinsi dan kabupaten melakukan koordinasi, agar dalam recovery (pemulihan) pasca banjir dapat tertangani secara maksimal.

Dia meminta kepada semua pelaku usaha  maupun masyarakat khususnya yang bermukim di bantaran sungai untuk menaati aturan dan sama-sama menjaga lingkungan sehingga terhindar dari potensi bencana banjir. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only