Cegah Covid-19, Kepala BNPB Imbau Pemisahan Kelompok Renta dan Muda di Pengungsian Banjir Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 18 Januari 2021

Cegah Covid-19, Kepala BNPB Imbau Pemisahan Kelompok Renta dan Muda di Pengungsian Banjir Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Satuan gugus tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Nasional memberikan apresiasi kepada Pemprov Kalsel yang berhasil menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 secara signifikan.

Seperti diketahui penanganan Covid-19 hingga hari ini (18/1/2021) terus dilakukan. "Kerja keras dari gubernur bersama bupati dan wali kota serta dukungan dari TNI, Polri, dan para relawan yang telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir," ungkap Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo.

Dikatakannya pada periode April hingga Juli 2020, kasus Covid-19 di Kalsel termasuk yang tertinggi di Indonesia. Bahkan pernah masuk dalam peringkat lima besar pada periode setiap minggunya.

"Tetapi kerja keras dari semua komponen, kerja sama yang baik kita lihat sekarang kasus aktif mengalami penurunan dan juga angka kematian juga mengalami penurunan. mudah-mudahan bisa dipertahankan," ucapnya.

Lebih lanjut, di tengah kondisi bencana banjir yang melanda Kalsel, Doni juga mengingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir dalam rakor agar bisa mengatur untuk memisahkan kelompok yang rentan dan kelompok yang muda usia saat berada di pengungsian.

Kelompok muda usia, urainya, rata-rata, jika terpapar Covid-19 biasanya tanpa gejala atau gejalanya ringan. Sehingga salah satu cara adalah memberikan dukungan swab antigen kepada tempat-tempat pengungsian agar mereka yang tiba bisa melakukan screening "Sehingga gejala-gejala sedini mungkin bisa diketahui," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only