BKPMRI dan Ustadz/Ustadzah se-Banjarmasin Bersihkan Masjid Pasca Banjir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 31 Januari 2021

BKPMRI dan Ustadz/Ustadzah se-Banjarmasin Bersihkan Masjid Pasca Banjir

BERITABANJARMASIN.COM - DPD BKPMRI Kota Banjarmasin bersama Keluarga Besar ustadz/ustadzah (KBU) se-Kota Banjarmasin membersihkan masjid maupun langgar di lima kecamatan.

Pjs Ketua DPD BKPMRI Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar memaparkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian para KBU dalam kebersihan tempat ibadah.

Terlebih Banjarmasin baru saja mengalami bencana banjir yang merendam hampir seluruh kecamatan, tak terkecuali tempat ibadah.

"Kami menargetkan untuk membersihkan 10 masjid, yang tersebar di lima kecamatan," ujarnya, Minggu (31/1/2021).

Sedangkan untuk personel kebersihan yang diturunkan ada sebanyak 250 orang, dengan masing-masing masjid 25 orang.

Ia juga menerangkan bahwa BKPRMI tak hanya memberikan pengetahuan keagamaan, namun juga mengajak masyarakat untuk bergotong-royong dalam membersihkan tempat ibadah.

"Agar ibadah kita lebih nyaman, dengan terus dijaganya kebersihan tempat kita ibadah," ungkapnya.

Apalagi ujarnya lagi, masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dimana kita harus menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam menjaga kebersihan tempat ibadah.

Sebelumnya BKPMRI juga memberikan bantuan terhadap korban terdampak banjir, berupa kebutuhan logistik ke posko penanggulangan bencana banjir di kecamatan.

"Serta kami juga serahkan bantuan terhadap 216 ustadz/ustadzah yang terdampak banjir," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only