Besok Belasan Kios di Pasar Kuripan Dijadwalkan Dibongkar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 22 Januari 2021

Besok Belasan Kios di Pasar Kuripan Dijadwalkan Dibongkar

BERITABANJARMASIN.COM - Belasan kios di Pasar Kuripan Banjarmasin rencananya akan dibongkar besok (23/1/2021).

Kabid PSDP dan Pasar Dinas Perdagin Kota Banjarmasin Ichroom Muftezar menerangkan setelah rapat bersama pemilik kios, para pedagang pasar setuju kiosnya bakal dibongkar. "Dua yang tidak hadir kami anggap setuju, dan intinya semua sepakat," tegasnya, Jumat (22/1/2021).

Tezar menyampaikan bahwa seluruh pemilik kios diberikan waktu sampai pukul empat sore, untuk memindahkan barang-barangnya.

Kemudian sebagai bentuk kompensasi, Pemkot Banjarmasin menyediakan sebanyak 14 kios di Pasar Kuripan lantai dasar untuk mereka tempati dan siap untuk membayar retribusi. 

Adapun kios tersebut merupakan bangunan yang sudah lama tidak ada aktivitas perdagangannya, dan sudah tidak membayar retribusi bertahun-tahun. "Sesuai perda itu boleh diambil kembali oleh pemkot," imbuhnya.

Ia pun berharap, setelah belasan kios itu dibongkar, bisa memperlancar aliran air sehingga tidak menimbulkan banjir yang saat ini sudah sangat meresahkan warga. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only