Berikut Jadwal Pelaksanaan Seleksi Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 22 Januari 2021

Berikut Jadwal Pelaksanaan Seleksi Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi I DPRD Kalsel mengharapkan tim seleksi calon anggota komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Kalsel sudah dibentuk dan ditetapkan pada 21 Februari 2021. Jadwal pelaksanaan dan tahapan waktu seleksi pun telah disusun. 

"Kami berharap Februari sudah bisa ditetapkan sehingga Maret start melaksanakan jadwal yang disusun," ujar Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas.

Adapun Jadwal pelaksanaan dan tahapan waktu seleksi calon anggota komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) daerah Kalsel periode 2021-2023 ini telah dibahas Komisi I DPRD Kalsel bersama Kominfo Provinsi Kalsel.

Rencananya pendaftaran seleksi akan dibuka pada 1 Maret- 1 April 2021 dilanjutkan rapat pengambilan keputusan dan perpanjangan pendaftaran pada 2 April 2021-17 April 2021.

"Kalau pendaftaran terpenuhi maka mulai 19 April kita lakukan seleksi administrasi dan pemeriksaan berkas administrasi dan di Bulan Mei kita umumkan hasil seleksi administrasinya," urai Suripno.

Baru setelah itu akan dilaksanakan ujian tertulis, tes psikologi, wawancara Timsel dan pengumuman hasil seleksinya. Adapun tahapan uji publik di media diprediksi dilakukan di Bulan Juni dan Juli bertempat di Komisi I DPRD Kalsel.

"Setelah itu dilakukan uji kepatutan dan kelayakan untuk memilih tujuh orang anggota KPI Kalsel," terang politisi PKB tersebut.

Sementara untuk tim seleksi nanti lanjut Suripno telah disepakati bersama dari lembaga pemerintahan, lembaga penyiaran, tokoh masyarakat serta akedemisi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner