435 CPNS Terima SK, Paman Birin: Bagi yang Tak Lulus Jangan Kecil Hati | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 22 Januari 2021

435 CPNS Terima SK, Paman Birin: Bagi yang Tak Lulus Jangan Kecil Hati

BERITABANJARMASIN.COM - 435 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Provinsi Kalimantan Selatan Formasi 2019, mendapatkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS. Formasi terbanyak dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

"Saya ucapkan selamat dan sukses," ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Kamis (21/1/2021).

Paman Birin melanjutkan, saat bekerja, diharapkan para CPNS, dapat bekerja dengan maksimal dan sebaik mungkin di bidang masing-masing. 

"Yang profesional dan berorientasi kepada pelayanan publik, dikarenakan sangat banyak orang yang bercita-cita menjadi PNS," lanjut Paman Birin. 

Ia juga menceritakan, terkait saat dirinya menjadi PNS pada tahun 1988, dimana tahun ini, pendaftaran CPNS tidaklah sebanyak pendaftaran tahun sekarang ini. 

"Tahun 1988 itu, yang mendaftar CPNS sebanyak 1.100 peserta dan yang lulus cuma sebanyak 38 orang saja, termasuk saya," lanjut Paman Birin. 

Ditambahkan Paman Birin, meskipun banyak orang mengidolakan menjadi PNS, namun masih banyak terdapat pekerjaan lain yang dapat menopang hidup selain menjadi PNS. 

"PNS itu bukan satu-satunya pekerjaan yang bisa membuat kita hidup, masih banyak pekerjaan lain, sehingga diharapkan, bagi peserta yang tidak lulus CPNS agar jangan berkecil hati," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only