Berkurang, Tersisa Tujuh Ribu Warga Bertahan di Pengungsian Banjir Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 31 Januari 2021

Berkurang, Tersisa Tujuh Ribu Warga Bertahan di Pengungsian Banjir Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak tujuh ribu pengungsi masih bertahan di tempat pengungsian. 

Sebelumnya Pemkot Banjarmasin merilis jumlah warga terdampak banjir, yakni ada sebanyak 106 ribu jiwa lebih yang tersebar di lima kecamatan.

"Alhamdulillah debit air berangsur menurun, sehingga sebagian pengungsi bisa kembali ke rumahnya," ujar, Plt Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Yusna Irawan Sabtu (30/1/2021).

Meskipun beberapa kawasan masih ada yang tergenang, misalnya di Kecamatan Banjarmasin Timur, namun debit air sudah tidak terlalu tinggi.

Hal itu juga berpengaruh terhadap jumlah dapur umum mandiri yang didirikan secara swadaya masyarakat juga mengalami penurunan. "Ini merupakan salah satu upaya Pemkot Banjarmasin dalam menanggulangi banjir," jelasnya

Berdasarkan data yang dimilikki BPBD Kota Banjarmasin, jumlah warga Banjarmasin yang terdampak banjir mencapai 33.144 Kepala Keluarga (KK) atau sebanyak 106.287 jiwa.

Jumlah tersebut tidak termasuk untuk wilayah Banjarmasin Barat yang tercatat tidak sama sekali terdampak.

Sementara jumlah pengungsi mencapai 2.240 KK atau 7.305 jiwa. Jumlah terbanyak berada di wilayah Banjarmasin Selatan yang mencapai 676 KK atau 1.902 jiwa.

Kemudian Banjarmasin Timur dengan jumlah pengungsi sebanyak 553 KK atau 1.689 jiwa. Adapun jumlah pengungsi dari luar kota berjumlah 772 jiwa, yang tersebar di wilayah Banjarmasin Tengah dan Selatan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only