Begini Suasana Hari Pertama Jembatan Pulau Bromo di 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 Januari 2021

Begini Suasana Hari Pertama Jembatan Pulau Bromo di 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Hari libur tahun baru sebagian dimanfaatkan untuk liburan bersama keluarga. Salah satu tempat yang jadi pilihan adalah Jembatan Pulau Bromo. Jembatan berkelok ala Roller Coster ini menjadi alternatif kunjungan.

Salah satu pengunjung, Ilhamianoor, mengaku senang dengan kawasan Jembatan Pulau Bromo.
"Walaupun belum diresmikan, Jembatan di Mantuil ini akan menjadi ikon wisata Banjarmasin yang diminati pengunjung kedepannya selain menjadi penghubung akses transportasi ke Pulau Bromo," katanya, Jumat (1/1/2021).

Menurut Ilham, waktu yang tepat mengunjungi Jembatan Bromo ini pada waktu pagi hari karena teduh dan pengunjungnya belum terlalu banyak. Bisa juga sore hari sembari menikmati sunset Kota Banjarmasin, pemandangan sungai, dan pelabuhan.

Berdasarkan pantauan Beritabanjarmasin.com, untuk naik di atas jembatan seperti angka delapan itu, haruslah bergantian dan ada petugas yang sigap mengingatkan karena memperhatikan keselamatan dan kesehatan pengunjung dari dampak pandemi Covid-19.

Tokoh pemuda NU ini juga mengatakan dengan dibangunnya jembatan itu, ekonomi masyarakat di sekitar bisa meningkat dengan banyaknya jajanan-jajanan yang bermunculan oleh pedagang dan warga sekitar.

Ilham mengatakan tantangan pemerintah kota kedepan adalah menata jualan-jualan para pedagang sekitar dan parkir sepeda motor maupun mobil agar bisa lebih dirapikan. "Karena banyak yang antusias mengunjungi tempat ini," ucap dia. (rizaldi/sip)

foto: inews

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only