14 Kios Dirobohkan untuk Normalisasi Sungai Veteran, Ibnu Sina: Pedagang Diberi Tempat Pengganti | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 24 Januari 2021

14 Kios Dirobohkan untuk Normalisasi Sungai Veteran, Ibnu Sina: Pedagang Diberi Tempat Pengganti

BERITABANJARMASIN.COM - Tak hanya melakukan pompanisasi genangan air, Pemkot Banjarmasin juga melakukan normalisasi aliran Sungai Veteran dengan membongkar 14 kios di Pasar Kuripan, Sabtu (24/1/2021) malam.

Pembongkaran yang dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina tersebut diharapkan mampu memberikan kelancaran aliran Sungai Veteran sehingga meminimalisir terjadinya genangan air. "Ada 14 kios kita robohkan, setelah adanya negosiasi bersama pedagang," terangnya.

Dengan kesepakatan bersama pedagang, maka pengguna kios diberi waktu 2x24 jam untuk membereskan dagangannya pada kios masing-masing.

Ibnu menerangkan salah satu penyebab yang banjir yang mendasar di kawasan Banjarmasin Timur. Salah satunya disebabkan penyumbatan aliran Sungai Veteran tersebut.

"Ayo kita sama-sama masyarakat kota untuk lebih memperhatikan kembali dampak adanya bangunan di atas aliran sungai," ajaknya.

Tercatat ada sekitar 143 ribu jiwa terdampak banjir dengan tiga ribu KK yang saat ini sedang mengungsi.."Ini menjadi teguran bagi kita semua, untuk meningkatkan kepedulian lagi," imbuhnya.

Lantas bagaimana nasib para pedagang yang kiosnya dirobohkan? Pria yang mendapatkan predikat wali kota terbaik se-Indonesia ini mengatakan sesuai kesepakatan bersama, maka para pedagang diberikan tempat di dalam pasar untuk berjualan kembali.

Dengan harapan para pedagang tersebut bisa memanfaatkan kios barunya dengan baik. Karena ini, ujarnya, merupakan salah satu upaya penataan kota agar lebih tertata dan mencegah genangan air. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only