Perayaan Natal Sederhana di Banjarmasin, Ini Kata Pastor Cosmas Tukan MSF | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 25 Desember 2020

Perayaan Natal Sederhana di Banjarmasin, Ini Kata Pastor Cosmas Tukan MSF

BERITABANJARMASIN.COM - Misa Malam Natal di Gereja Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin berlangsung khidmat meskipun dalam pergelaran sederhana, Kamis (24/12/2020) malam. 

Hal ini lantaran masih di masa Pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 di malam Natal.

Kepala Gereja Katedral Banjarmasin, Pastor Cosmas Tukan MSF mengatakan meski dalam suasana suka cita Natal umat kristiani harus tetap menerapkan 3 M (memakai masker mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) untuk membantu pemerintah mencegah dan menekan penularan Virus Covid-19 di Kota Banjarmasin.

"Selamat Natal untuk semua umat yang merayakan, suka cita Natal ini kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan," ucapnya.

Disamping itu dirinya juga mengimbau kepada umat agar tidak berlebihan dalam melakukan perayaan libur Natal (24-26 Desember) dan Tahun Baru 2021 (31 Desember -2 Januari 2021). 

"Mari kita rayakan secara sederhana dengan berbagi suka cita dengan sesama, di rumah saja jika tidak berkepentingan dan tetap jaga kesehatan," tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only