Kasus Covid-19 Meningkat, Dewan Bakal RDP dengan Dinkes dan Disdik Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 25 Desember 2020

Kasus Covid-19 Meningkat, Dewan Bakal RDP dengan Dinkes dan Disdik Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Peningkatan kasus Covid-19 mendapat perhatian khusus dari Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali. Dirinya meminta Komisi IV untuk segera melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan dinas terkait.

"Kami minta Komisi IV segera menindaklanjuti bersama Dinas Kesehatan (Dinskes) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin," ujarnya Jumat (25/12/2020).

Dua SKPD tersebut berkaitan erat dengan penanganan Covid 19, mengingat Dinas  Kesehatan berperan dalam melaksanakan pengawasan dan pembinaan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

Sedangkan Dinas Pendidikan yang 
membawahi seluruh sekolah merencanakan akan membuka kembali pelaksanaan belajar tatap muka di tahun 2021 sehingga perlu dipastikan penerapan standar protokol kesehatannya.

Dirinya meminta sesuai agenda kerja, anggota dewan dapat memanfaatkan waktu di penghujung tahun ini untuk melakukan pembahasan. Pasalnya, penularan Covid-19 kembali naik dengan ditetapkannya dua kelurahan sebagai zona merah dan puluhan kelurahan lainnya berada di zona kuning. "Kami meminta Komisi IV segera lakukan RDP dengan dua SKPD terkait bisa pada 28,29 dan 30 Desember," ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Satgas Covid-19 memberlakukan jam malam pada libur Natal (24-26 Desember) dan Tahun Baru 2021 (31 Desember -2 Januari 2021) guna mencegah kerumunan massa. 

Hal ini diketahui setelah dikeluarkannya surat edaran nomor 442.1/51-P2P/Dinkes tentang larangan perayaan natal dan tahun baru dan upaya mitigasi lonjakan kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Banjarmasin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only