Perayaan Natal Saat Pandemi, Jumlah Jemaat Gereja Katedral Banjarmasin Dibatasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 23 Desember 2020

Perayaan Natal Saat Pandemi, Jumlah Jemaat Gereja Katedral Banjarmasin Dibatasi

BERITABANJARMASIN.COM - Perayaan Natal ditengah pandemi Covid-19 bakal digelar dua sesi dengan peserta terbatas di Gereja Katedral, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Kepala Gereja Katedral Banjarmasin, Pastor Cosmas MSF mengatakan pelaksanaan Hari Raya Natal tahun ini digelar dengan segala pembatasan dan protokol kesehatan yang ketat.

“Berbeda dari tahun lalu. Karena ini situasinya dalam pandemi, maka kami kami menggelarnya dua kali dengan segala pembatasan,” paparnya, Rabu (23/12/2020).

Pelaksanaan Misa Natal dilakukan dengan membagi jadwal jemaat secara bergantian yakni pada pukul 17.30 dan 20.00. "Sedangkan perayaan puncak Natal digelarpukul 08.00," imbuhnya.

Selain pembatasan waktu, pihak gereja juga memastikan akan membatasi jumlah jemaat yang berhadir untuk menjalani ibadah tatap muka di gereja. 

Dari yang biasanya hampir mencapai 2.500-3.000 jemaat, tahun ini diperkirakan maksimal hanya 700 orang. “Itu sudah sepertiga dari yang biasanya," cetusnya.

Menurut pemuka agama Katolik di Kota Seribu Sungai itu, pihaknya juga telah memberikan kartu identitas untuk para jemaat yang berhadir pada perayaan Natal nantinya.

"Jadi hanya yang memiliki kartu tersebut yang diperbolehkan masuk ke kawasan Gereja Katedral," terangnya.

Ia menambahkan perayaan Natal juga nanti akan digelar secara live streaming agar bisa diikuti oleh seluruh umat kristiani di Banjarmasin.

"Kita menekankan, agar seluruh jemaat nantinya wajib menaati seluruh protokol kesehatan Covid-19," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner