Mancing Bareng Rektor UMB, Wali Kota Banjarmasin Harapkan UMB Semakin Maju | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 25 Desember 2020

Mancing Bareng Rektor UMB, Wali Kota Banjarmasin Harapkan UMB Semakin Maju

BERITABANJARMASIN.COM - Dua kali melepas mata pancing. Dua kali pula dewi Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina beruntung.

Betapa tidak, saat pertama kali ia mencoba melemparkan kail pancingan ke dalam kolam buatan yang ada di depannya, tak berapa lama seekor ikan patin cukup besar langsung menyambar umpan.

Setelah melepaskan kembali ikan yang berhasil ditangkap tadi, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini, bersama Rektor Universitas Muhamadyah Banjarmasin (UMB) dan para peserta memacing lainnya, kembali mencoba peruntungannya.

Hasilnya, dalam waktu yang tidak terlalu jauh, ia kembali berhasil mendapatkan seekor lagi ikan patin cukup besar.

Ia kemudian mengangkat dan melepaskan mata kail dari mulut ikan tersebut, kemudian melepaskannya kembali ke dalam kolam yang terletak di halaman belakang Kampus UMB Banjarmasin.

Kehadiran H Ibnu Sina di kampus yang terletak di kawasan Jalan Lingkar Utara, Kabupaten Batola itu bukan tanpa alasan. 
Ia diundang secara resmi oleh pihak rektorat kampus tersebut, untuk meresmikan pencanangan kampus UMB sebagai Kampus Hijau dan Sehat, sekaligus syukuran Milad ke 5 nya. “Selamat Milad UMB yang ke 5 tahun 2020. Semoga tambah besar kampus ini, Alhamdulillah universitas ini betul-betul cocok diberi predikat kampus hijau,” katanya.

Selain itu, ia menandatangani MoU tentang Kampus Hijau dan Sehat, saat itu ia juga membubuhkan tanda tangan di backdrop komitmen, serta melakukan penanaman pohon jenis Ketapang Kencana di halaman belakang kampus tersebut.  

Ia berharap, hubungan UMB dengan Pemkot Banjarmasin selalu terjaga dengan baik, sehingga  kolaborasi itu pentahelik yang terdiri dari 5 unsur  yaitu ABCGM (Akademisi, Bisnismen, Community, Pemerintah Kota dan ke media masa, selalu berjalan  harmonis. “Alhamdulillah hari ini kita menandatangani MOU kerjasama, baik dalam bidang penelitian maupun juga pembangunan Kota Banjarmasin, bersama-sama dengan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, kami ucapkan terimakasih atas bantuan selama ini,” pungkasnya.(dokpim-bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only