Ziarah Hari Pahlawan, Plt Wali Kota Banjarmasin: Pererat Persatuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 10 November 2020

Ziarah Hari Pahlawan, Plt Wali Kota Banjarmasin: Pererat Persatuan

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama-sama memperingati Hari Pahlawan 10 November dengan menggelar ziarah di dua tempat, lokasi pertama Tugu 9 November di Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur dan Monumen Pahlawan di Kelurahan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Diawali seremonial dalam bentuk upacara, kegiatan ziarah tersebut ketika berlangsung di Tugu 9 November dipimpin oleh Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa. S dan saat digelar di Monumen Pahlawan dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

Plt Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah dalam kegiatan tersebut mendoakan para pahlawan yang gugur dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia tak terkecuali yang gugur mempertahankan Kota Seribu Sungai itu agar mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT.

"Kita yang ditinggalkan meneruskan perjuangan mereka, kemudian momentum hari pahlawan ini untuk mempererat rasa persatuan," kata H Hermansyah usai pelaksanaan ziarah, Selasa (10/11/2020).

Beliau mengungkapkan perjuangan para pahlawan tersebut bukan hanya memperjuangkan dan merebut kemerdekaan, akan tetapi para pahlawan juga berjuang agar Bangsa Indonesia bisa sejajar dengan bangsa bangsa lain di Dunia.

"Kita berharap generasi ini meneruskan perjuangan itu bagaimana agar Indonesia ini bisa jaya, makmur, sejahtera, salah satunya dengan kita bersama-sama bersatu termasuk dalam pemulihan ekonomi saat pandemi seperti ini," pungkasnya.

Dalam pelaksanaannya, ziarah tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan membatasi peserta, adapun rute diawali dengan berkumpul didepan Balaikota Banjarmasin dan dilanjutkan menuju ke Tugu 9 November untuk seterusnya ke Monumen Pahlawan dengan agenda yang sama yakni peletakan karangan bunga. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner