Surat Suara Pilgub Kalsel Mulai Dilipat Hari Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 20 November 2020

Surat Suara Pilgub Kalsel Mulai Dilipat Hari Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Pelipatan dan pengecekan surat suara Pilgub Kalsel dimulai hari ini (20/11/2020) di Gedung Wanita, Jalan Brigjen Hasan Basri.

Pelipatan surat suara tersebut melibatkan 50 orang petugas, terbagi dalam dua shift. Shift siang 25 orang dan shift malam 25 orang. 

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah mengaku perlu berkoordinasi terlebih dahulu kepada pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, terkait boleh tidaknya melakukan kerja pelipatan hingga malam hari. 

"Hal itu sendiri bukan tanpa alasan karena kota seribu sungai masih belum sepenuhnya bebas dari bayangan virus Covid-19," paparnya.

Ada sekitar 461.000 ribu surat suara yang sudah termasuk surat suara cadangan 2,5 persen. Petugas pelipat surat suara diawasi petugas dari KPU.

Kemudian, petugas pelipat surat suara juga tidak diperkenankan membawa gawai ke dalam ruangan pelipatan. "Gawainya dititipkan kepada petugas yang berjaga di pintu masuk," imbuhnya.

Salah satu pelipat surat suara Mariana mengatakan, upah yang diterimanya per lembar 250 rupiah. "Kalau dari siang sampai malam, saya bisa menghabiskan sepuluh dus," ucapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only