DLH Kalsel Lakukan Penilaian Eco Office di 17 SKPD | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 20 November 2020

DLH Kalsel Lakukan Penilaian Eco Office di 17 SKPD

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Selatan melakukan penilaian perkantoran ramah lingkungan yang merupakan penyempurnaan konsep Eco Office pada tahun 2019 lalu.

Kepala DLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, mengatakan konsep tersebut merupakan upaya untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Maka dari itu DLH meneyempurnakan konsep tersebut (Eco Office) menjadi komprehensif. Dimana dalam hal penilaian yang akan dimulai dari sekarang, terdapat 17 SKPD yang terlibat langsung dan akan dinilai,” ucap Hanifah, Banjarbaru, Kamis (19/11/2020).

Dikatakan Hanifah, pemilihan 17 SKPD didasarkan pada sejumlah kriteria, sebagai pembanding terhadap kondisi riil di lapangan.

“Kami menilainya banyak hal, dari sisi visual dan juga anggaran. Bagaimana secara visual perkantoran memang nyaman bagi pegawai dengan bersih serta rapi,” ujar Hanifah.

Salah satu poin penilaian, lanjut Hanifah, yakni upaya SKPD dalam melakukan efisiensi, baik dari penggunaan listrik, air, maupun kertas.

“Ini menjadi penilaian komprehensif yang dilakukan, termasuk bagaimana penerapan new normal, karena dianggap sangat relevan dan penting,” kata Hanifah. (MC Kalsel/Rns/rilis)

foto: mc provinsi Kalsel.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner