Kadinkes Banjarmasin Imbau Petugas Pelipat Surat Suara Tak Bekerja Hingga Kelelahan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 20 November 2020

Kadinkes Banjarmasin Imbau Petugas Pelipat Surat Suara Tak Bekerja Hingga Kelelahan

BERITABANJARMASIN.COM - Pelipatan dan pengecekan surat suara yang dimulai hari ini dikomentari Kepala Dinas kesehatan kota Banjarmasin, Machli Riyadi.

Ia meminta KPU memperhatikan para petugas pelipatan dengan baik, mengingat pandemi masih belum selesai. Agar kondisi fisik para petugas bisa tetap terjaga dan tidak kelelahan dalam menjalankan tugasnya.

"Risiko kelelahan tentu ada dan tentu menurunkan daya tahan tubuh. Kami tidak ingin ada orang yang bekerja lewat waktu (standar)," tegasnya, Jumat (20/11/2020).

Untuk itu, Machli menyampaikan pihaknya bakal melakukan peninjauan. "Sementara ini, kami belum menerima koordinasi terkait hal itu. Tapi kami memang sudah bekerjasama dengan KPU," jelasnya.

Ia pun meminta petugas pelipat surat suara tidak dipekerjakan sampai kelelahan. KPU menurutnya lagi, harus menyuplai vitamin bagi para petugas. Supaya daya tahan tubuh yang mereka lebih terjaga. "Jangan sampai tenaga mereka terporsir," ucapnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin Rahmadiansyah mengatakan bakal menugaskan dua orang pengawas. "Kemudian, bakal mengerahkan pengawas dari kexamatan," imbuhnya.

Ia menambahkan pengawasan memastikan KPU bekerja sesuai dengan peraturan yang ada, karena dikhawatirkan mereka kelelahan, dikondisi mewabahnya pandemi saat ini.

Apalagi petugas tidak hanya melakukan pelipatan tapi juga melakukan pengecekan surat suara yang tidak layak atau rusak. 

Menurut informasi, setelah pelipatan surat suara pilgub, mereka bakal kembali bekerja dengan melipat surat suara calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only