Visi Misi Baiman dan lebih Bermartat, Ibnu Sina: Sudah Kami Buktikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 21 November 2020

Visi Misi Baiman dan lebih Bermartat, Ibnu Sina: Sudah Kami Buktikan

 

IBNU SINA-ARIFIN - Visi Banjarmasin Baiman

BERITABANJARMASIN.COM - Sang petahana, Ibnu Sina sudah membuktikan Visi Misi Barasih Wan Nyaman (BAIMAN) dan Lebih Bermartabat bukan sekedar janji dan omong kosong belaka namun sudah terbukti dengan hasil pembangunan yang dapat dilihat dan dirasakan hingga saat ini.

"Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat bukan sekedar janji tapi sudah terbukti. Hari ini kita berbicara UMKM, ini yang dilakukan hari ini kemudian bicara Smart City ini juga yang kita rintis hari ini," terangnya.

Keberhasilan program Baiman telah dibuktikan dalam kurun waktu 4 tahun ini, dimana sejak 2016 Ibnu Sina menjabat sebagai Wali Kota dari situlah segala kerja nyata dilakukan untuk perbaikan dan kemajuan Kota Banjarmasin baik dari segi infrastruktur, pariwisata yang bersinergi dengan kearifan lokal budaya sungai.

"Kami menetapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) itu tahun 2016 yang menyatakan Kota Banjarmasin sebagai kota sungai dengan merubah Peraturan Daerah (Perda)," terangnya. 

Disampaikan Ibnu dulunya Banjarmasin memiliki slogan 'Banjarmasin BUNGAS', yang 

menurut bahasa banjar artinya cantik atau ganteng tetapi makna sebenarnya dalam slogan tersebut merupakan kepanjangan dari Bersih, Unggul, Nyaman, Gagah, Aman, Serasi.

Menurut Ibnu Bungas lebih kepada fisik sehingga perlu ditingkatkan lagi agar pembangunan kota ini tidak hanya fisik namun pembangunan seutuhnya dari orangnya dan barasih wan nyaman kotanya (BAIMAN). (*)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner