APBD Kalsel TA 2021 Disetujui, Diharapkan Akomodir Kebutuhan Pembangunan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 20 November 2020

APBD Kalsel TA 2021 Disetujui, Diharapkan Akomodir Kebutuhan Pembangunan

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Provinsi Kalsel menggelar Rapat Paripurna pengambilan keputusan DPRD Provinsi Kalsel tentang APBD Tahun 2021. 

Dalam paripurna tersebut juga digelar pengambilan keputusan DPRD Provinsi Kalsel terhadap program pembentukan peraturan daerah Provinsi Kalsel Tahun 2021.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK berharap dengan disetujuinya APBD 2021 pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu untuk kebermanfaatan hajat orang banyak. 

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel, Gusti Rudiansyah menyampaikan besaran alokasi anggaran yang telah disepakati bersama  diharapkan mendukung target capaian pembangunan nasional pada tahun 2021 sesuai dengan kewenangan Provinsi Kalsel.

Banggar DPRD Kalsel menyarankan agar komitmen dalam pencapaian target dari pendapatan daerah harus menjadi hal pokok dan perhatian Pemda seiring dengan kondisi perekonomian baik di tingkat nasional maupun global yang masih belum stabil. 

Dikatakan Gusti perlu ada langkah-langkah konkret untuk hal tersebut yang meliputi pemantapan kelembagaan, intensifikasi dan ekstensifikasi pendapatan, koordinasi antara pusat dan daerah, peningkatan deviden BUMD, peningkatan peran dan fungsi UPTD, BLUD, UPPD dan Balai-Balai penghasil retribusi daerah lainnya serta peningkatan pendapatan yang berasal dari hasil  pengelolaan aset milik daerah.

Sementara itu, Plt Gubernur Rudy Resnawan mengatakan laporan Banggar yang disertai dengan berbagai saran, arahan serta koreksi yang konstruktif menjadi masukan yang sangat berharga dalam penentuan kebijakan serta pelaksanaan berbagai program dan kegiatan selanjutnya. "Saran, masukan dan koreksi itu akan menjadi perhatian kami sehingga APBD TA 2021 semakin matang dan tepat sasaran," jelasnya.
  
APBD TA 2021 diharapkan dapat memperbaiki kondisi daerah dalam menangani pandemi Covid-19 baik di sektor kesehatan, sosial ekonomi maupun pendidikan.

Disisi lain, APBD TA 2021 juga diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan pembangunan daerah sesuai dengan prioritas yang telah direncanakan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel sekaligus PJ Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar yang akan segera melaksakan program kegiatan tahun 2021 dengan cepat mulai dari tahap persiapan juga proses lelang. 

"Kita berharapnya semua kegiatan di awal tahun yang prioritas segera dapat dilaksanakan," ujarnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only