Pemprov Kalsel Dukung Langkah BPK Untuk Pemeriksaan Dana Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 27 November 2020

Pemprov Kalsel Dukung Langkah BPK Untuk Pemeriksaan Dana Covid-19

foto: mc provinsi kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Provinsi sangat mendukung langkah BPK Perwakilan Kalsel untuk pemeriksaan terperinci atas kepatuhan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kalsel.

Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan, Tornanda Syaifullah menyampaikan pemeriksaan kinerja dan hasil laporan keuangan untuk penanganan Covid-19 di Kalsel.

“Hal ini untuk pertanggungjawabkan laporan alokasi anggaran dan realisasinya apakah sesuai peruntukannya dan tepat sasaran serta sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Tornanda Syaifullah, Banjarbaru, Kamis (26/11/2020).

Lanjut Tornando mengatakan, laporan kinerja dilakukan terhadap program atau kegiatan untuk menilai efektivitas program. 

“Sasaran pemeriksaan kinerja kesehatan apakah sudah terlaksana secara efektif melalui testing, tracing, treatment, sosialisasi dan edukasi publik tentang Covid-19,” tuturnya.

Menurutnya, adapun beberapa temuan yang masih belum lengkap atau sesuai dengan prosedur.

“Saya harapkan semua kelengkapan dokumen sudah didukung dengan bukti-bukti yang lengkap, agar tidak terjadi pemeriksaan ulang,” tambahnya. (MC/Kalsel/ROL/rilis)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only