Diskominfo Kalsel Tingkatkan Sinergi di Masa Pandemi Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 23 November 2020

Diskominfo Kalsel Tingkatkan Sinergi di Masa Pandemi Covid-19

foto: mc provinsi kalsel
BERITABANJARMASIN.COMSebagai penyelenggara di bidang komunikasi dan teknologi informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Selatan terus berupaya meningkatkan sinergi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Dijelaskan Kepala Diskominfo Kalsel, GT Yanuar Noor Rifai, sinergitas yang dimaksud lebih kepada penanganan di bidang teknologi informasi dan diseminasi informasi, baik melalui media elektronik, media online ataupun media sosial.

“Peran IT di masa pandemi seperti ini semakin meningkat. Untuk itu peran Diskominfo sangat diperlukan seperti pemeriksaan dan melihat sejauh mana IT di tempat mereka (SKPD Pemprov Kalsel), apakah sudah aman dari virus atau serangan siber,” kata Rifai, Banjarbaru, Senin (23/11/2020).

Kemudian, Diskominfo Kalsel juga bisa melakukan audit terhadap perangkat IT di SKPD lingkup Pemprov Kalsel, guna menjamin keamanan dan kapasitas.

“Kita juga diminta untuk melakukan audit ke masing-masing SKPD untuk melihat sejauh mana keamanan server disana dan juga bandwith internetnya. Untuk audit ini kita juga akan minta bantuan Inspektorat” pungkas Rifai. (MC Kalsel/Jml/rilis)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only