Giliran PCNU Dikunjungi FKUB Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 23 November 2020

Giliran PCNU Dikunjungi FKUB Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COMSetelah beberapa kali menggelar silaturrahmi ke berbagai ormas agama dan umat, kali ini Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarmasin melaksanakan silaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) dan Muslimat NU Kota Banjarmasin pada Sabtu (21/11/2020.

Selain pengurus FKUB, PCNU dan Muslimat NU, turut hadir dalam sosialisasi tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin Drs H Kasman M.AP, Ketua MUI Kota Banjarmasin KH Murjani Sani M.Ag, dan Kepala Kemenag Kota Banjarmasin, H Muhammad Rofi'i S.Ag M.Pd.I
Menariknya dalam silaturrahmi kali ini acara terbungkus dengan penuh kehangatan, beragam sambutan dilontarkan dengan keceriaan, mulai dari Ketua MUI, disusul oleh Ketua Muslimat NU, kemudian ketua Tanfidziyah PCNU dilanjutkan oleh Kepala Kemenag, Ketua FKUB dan diakhiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin.
Dalam sambutannya Ketua MUI, KH Murjani Sani M.Ag mengutarakan kegiatan silaturrahmi yang dilakukan FKUB banyak sekali membawa manfaat, diantaranya memperkokoh persatuan masing-masing umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.
Adapun Ketua Muslimat NU dalam sambutannya memaparkan tentang seluk beluk organisasi Muslimat NU sebagai anak dari PCNU, atau PCNU merupakan induk dari Muslimat NU, ia juga memperkenalkan satu persatu pengurus dan anggota Muslimat NU Kota Banjarmasin.
Sementara ketua Tanfidziyah PCNU, Habib Alwi Hasan Al Kaff megucapkan terimakasih kepada pengurus FKUB Kota Banjarmasin yang menginisiasi berlangsungnya acara silaturrahmi tersebut, Beliau menyambut baik kegiatan silaturrahmi tersebut sebagai awal terjalinnya persaudaraan antara FKUB dan PCNU Kota Banjarmasin.
Kemudian Kepala Kementrian Agama Kota Banjarmasin, H Muhammad Rofi'i S.Ag M.Pd.I menegaskan silaturrahmi tersebut sebagai bukti dari FKUB yang mewakili berbagai agama yang diakui di Indonesia sangat mencintai tanah air dengan menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan.
"Ukhuwah Wathoniah, persaudaraan sesama anak bangsa, dan ini NKRI ini sudah menjadi pilihan pendahulu kita yang terdiri dari negarawan dan ulama juga bahkan sudah melalui masa masa percobaan sebelum ditetapkannya Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.
Ketua FKUB Kota Banjarmasin, Dr H Maskur MM turut mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah PCNU yang bersedia menyambut kedatangan pihaknya bersama seluruh jajarannya untuk menggelar silaturrahmi bersama di kediaman Habib Alwi Hasan Alkaff itu.
Terakhir Kepala Badan Kesbangpol, Drs H Kasman menyampaikan program yang sudah direncanakan oleh FKUB pada tahun 2020 sudah terpenuhi, silaturrahmi seperti ini menurutnya merupakan suasana untuk menciptakan kerukunan seluruh umat beragama di Kota Banjarmasin. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner