Dorong Perkembangan Pariwisata, Dispar Kalsel Adakan South Borneo Tourism Festival | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 22 November 2020

Dorong Perkembangan Pariwisata, Dispar Kalsel Adakan South Borneo Tourism Festival

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan menggelar "South Borneo Tourism Festival 2020" yang diikuti 13 kabupaten/kota se-Kalsel, Minggu (22/11/2020) di Ballroom Hotel Mercure Banjarmasin.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Syaiful Ashari berharap festival ini akan ikut membangkitkan dan menggairahkan sektor pariwisata di Kalsel.

"Mudah-mudahan pariwisata yang di musim pandemi mulai lesu, di 2021 akan lebih baik lagi karena sektor pariwisata ini tentu banyak kegiatan yang mendorong ekonomi kita," ucapnya.

Seperti halnya di sektor UMKM, pariwisata, dan sebagainya akan kembali bergerak. Pemprov Kalsel juga mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Pariwisata tetap berjalan ekonomi tetap berjalan tapi protokol kesehatan tetap dilaksanakan itu prinsip Pemprov Kalsel," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syaripuddin menambahkan, dampak pandemi Covid-19 terhadap pariwisata di Kalsel sangat luas seperti tutupnya seluruh destinasi wisata yang berdampak pada para pelaku pariwisata.

"Sangat berdampak sekali, kami dari Dispar mencoba menggeliatkan kembali sektor pariwisata ini," terangnya.

Lebih lanjut, Syaripuddin mengatakan Dispar Kalsel dalam hal ini hanya bertugas mengimbau dan mendorong setiap kabupaten/kota untuk membuka kembali destinasi wisatanya. Namun untuk kewenangan dan izin ada di kabupaten/kota.

Adapun lomba yang dilaksanakan Dispar Kalsel yakni lomba Sasirangan fashion show, videography, dan healthy drink. Hadiah yang diperebutkan hingga puluhan juta. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only