Dishub Banjarmasin Pasang Stick Cone di Sepanjang Jalan A Yani untuk Pesepeda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 17 November 2020

Dishub Banjarmasin Pasang Stick Cone di Sepanjang Jalan A Yani untuk Pesepeda

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin telah memasang stick cone di sepanjang ruas Jalan Ahmad Yani.

Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Banjarmasin, Febpry Ghara Utama memaparkan pemasangan stick cone tersebut sebagai fasilitas untuk jalur sepeda.

"Stick cone diletakkan di kawasan jalanan yang sering dilalui oleh banyak kendaraan bermotor dengan kecepatan tinggi, seperti di Jalan Ahmad Yani," urainya, Selasa (17/11/2020).

Febpry menjelaskan, alasan dipilihnya Jalan Ahmad Yani lantaran kawasan tersebut memiliki ruas jalan yang lebar.

Apabila diberi stick cone untuk jalur sepeda, maka tidak akan mengganggu pengguna jalan yang lain seperti pengendara motor dan mobil. "Jadi pemasangan stick cone sendiri dilakukan secara bertahap," imbuhnya.

Ia menyebutkan dalam Undang-Undang (UU) Lalu Lintas pengguna sepeda merupakan prioritas kedua setelah pejalan kaki.

Praktis, sudah sepantasnya Pemkot Banjarmasin membuatkan fasilitas guna memberikan rasa aman terhadap salah satu pengguna jalan tersebut.

Sedangkan untuk jalur sepeda yang tidak terproteksi, pihaknya tetap memberikan marka jalan untuk menandakan bahwa di jalan tersebut ada lajur bagi pengendara sepeda. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only