426 ASN Pemkot Banjarmasin Ikuti Pengambilan Sumpah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 17 November 2020

426 ASN Pemkot Banjarmasin Ikuti Pengambilan Sumpah

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 426 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan pengambilan sumpah dan janji di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Selasa (17/11/20).

Pengambilan sumpah atau janji Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin itu dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Banjarmasin, H Hermansyah.

Dalam sambutannya, H Hermansyah mengucapkan selamat atas pengambilan sumpah serta janji kepada para PNS dilingkup Kota Banjarmasin. "Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara, bapak-ibu sekalian sebagai PNS dilingkup Pemko Banjarmasin atas pengangkatan sumpah janji PNS ini," kata H Hermansyah.

Ia berpesan kepada para ASN untuk bekerja dengan baik, disiplin serta tak melanggar hukum, bekerja dengan fungsi dan perannya masing-masing untuk melayani masyarakat dan berkomitmen dalam mengambil peran serta fungsi dan tugas dari ASN tersebut.

"Agar setelah ini saling memantapkan komitmen peran fungsi dan tugas PNS, yang tentunya harus tunduk dan patuh kepada aturan yang diberlakukan dan juga memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena kita sebagai pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani," pesannya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pendidikan dan Kepelatihan (Diklat) Kota Banjarmasin, A Syafri Azmi mengatakan dari total 426 ASN yang diambil sumpah hari ini cuma 60 orang yang berhadir di Pemkot Banjarmasin."Tatap muka langsung sebanyak 60 orang diambil sumpahnya, sisanya melalui virtual saja," paparnya.

Menurut Syafri Azmi, pengambilan sumpah atau janji PNS ini juga diikuti oleh PNS yang belum melaksanakan pengambilan sumpah. "Bukan hanya PNS yang diangkat tahun 2019, tapi PNS yang belum melakukan sumpah juga ikut diambil sumpah hari ini," pungkasnya.

Kegiatan pengambilan sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin tersebut mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan, upaya ini dilaksanakan agar menghindari dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner