Unjuk Rasa Mahasiswa Jilid III di Banjarmasin, Ini Kata Kapolda Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 20 Oktober 2020

Unjuk Rasa Mahasiswa Jilid III di Banjarmasin, Ini Kata Kapolda Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - BEM se-Kalsel menggelar aksi mimbar bebas menyikapi satu tahun kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin di Jalan lambung Mangkurat, depan Gedung DPRD Kalsel Selasa (20/10/2020). Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta turun melihat pola pengamanan demonstrasi langsung.

Aksi unjuk rasa mahasiswa ini kata Nico berjalan kondusif sampai siang hari. Pihaknya telah mengamankan dua orang diduga penyusup demo dan sedang melakukan proses pemeriksaan. "Ini sedang kita dalami,"jelasnya.

Dirinya pun menginstruksikan aparat keamanan memperketat penjagaan mahasiswa dan lokasi sekitar aksi demonstrasi sehingga berjalan tertib dan aman hingga berakhirnya aksi. 

Nico mengakui jumlah peserta demo Jilid III ini mengalami penyusutan dari aksi yang sebelumnya digelar.

Pada prinsipnya dia menyatakan dukungan untuk demokrasi yang ada di Kalsel namun peserta harus tetap mematuhi koridor hukum. "Kita persilakan mengajukan pendapat, yang penting tidak menyalahi aturan yang berlaku," ujarnya.

Dalam mimbar bebas tersebut mahasiswa menyoroti satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menyikapi terkait UU Omnibus Law Cipta Kerja mahasiswa tetap menuntut untuk dikeluarkannya Perppu (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang).

Aksi yang sama bakal digelar organisasi buruh di Kalsel pada Kamis (22/10/2020). Dirinya pun telah menerima pemberitahuan tersebut dan menyatakan kesiapan untuk pengamanan nanti. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only