Sekwan DPRD Kalsel Beberkan Jadwal Pelantikan PAW | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 20 Oktober 2020

Sekwan DPRD Kalsel Beberkan Jadwal Pelantikan PAW

BERITABANJARMASIN.COM - Sekretaris DPRD Kalsel, HAM Rozaniansyah menjelaskan hingga saat ini jadwal pergantian antar waktu (PAW) anggota dewan Kalsel masih disesuaikan. 

PAW anggota DPRD Kalsel ada dua orang yakni  Rusli dari Fraksi Golkar yang akan digantikan oleh Gusti Rudiansyah. Kemudian Habib Ahmadi Al Habsyi dari Fraksi PAN digantikan oleh Syahrudin.

Menurutnya adanya keterlambatan dalam PAW ini dikarenakan beberapa kendala. "Sesuai mekanismenya PAW akan melewati proses dan tahapan yang panjang hingga kepengurusan pusat,"jelasnya. 

Saat ini kata dia, surat balasan telah diterima Sekretariat DPRD Kalsel. Sebelum berakhir kegiatan di 2020 pihaknya akan melakukan koordinasi dengan bagian persidangan untuk merencanakan pelantikan secepatnya. 

Untuk proses pelantikan dua orang ini tidak dilakukan secara bersamaan karena surat pengajuan pemunduran diri juga tidak dalam waktu yang sama. Pelantikan ini pun akan melalui protokol kesehatan. "Dalam minggu ini Gusti Rudiansyah yang pertama akan dilantik karena tanggal 26 Oktober ada agenda paripurna dan diusahakan sebelum paripurna," terang dia. 

Lanjutnya, untuk penetapan posisi tergantung dari Fraksi masing-masing dan segala perubahannya diatur dalam rapat paripurna mendatang. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner