Rudy Resnawan: Semangat Perjuangan Pangeran Antasari Jadi Inspirasi Anak Muda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 12 Oktober 2020

Rudy Resnawan: Semangat Perjuangan Pangeran Antasari Jadi Inspirasi Anak Muda

BERITABANJARMASIN.COM- Dalam rangka Peringatan ke-158 Tahun wafatnya Pahlawan Nasional Pangeran Antasari, Pemprov Kalsel menggelar ziarah ke Makam Pahlawan Pangeran Antasari, Minggu (11/10/2020) di Jalan Malkon Temon Masjid Jami Banjarmasin.

"Kita memperingati wafatnya salah satu pahlawan nasional yang berasal dari Banua kita Kalsel yaitu Pangeran Antasari," ucap Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan.

Selain itu, Rudy juga mengungkapkan bahwa beberapa tahun yang lalu foto Pangeran Antasari sempat diabadikan Presiden RI dalam uang Rp2 ribu. Hal ini merupakan suatu penghargaan.

Lebih lanjut, di momen peringatan wafatnya Pangeran Antasari, Rudy berharap kepada generasi setelah Pahlawan-pahlawan nasional agar bisa mengisi perjuangan yang telah dilakukan Pangeran Antasari dengan samboyannya "Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing".

"Artinya memberikan motivasi kepada kita generasi muda khususnya bahwa tidak akan menyerah tidak akan berhenti berjuang sebelum mencapai apa yang kita inginkan," tutur Rudy.

Ia juga berharap dengan peringatan perjuangan atau semangat yang telah dicontohkan oleh Pangeran Antasari tetap menjadi motivasi bagi kita khususnya masyarakat Kalsel.

Dalam kesempatan ini juga, Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah berpesan kepada seluruh warga Banua agar semangat Pangeran Antasari tidak boleh terputus. "Tetapi kita ambil maknanya bahwa perjuangan kita tidak akan pernah selesai," ungkapnya.

Dimana menurutnya perjuangan di masa Pangeran Antasari dengan masa sekarang tentu berbeda. Dimasa sekarang kita lebih banyak pada hal-hal yang kompleks namun semangat beliau tidak pantang menyerah.

"Itu yang menjadi landasan kita dalam bekerja dan berkarya. Jadi pada dasarnya kita semua bisa kerjakan bisa selesaikan apabila semangat beliau itu sebagai landasan kita bekerja,"tandasnya.

Ia juga mengajak di masa pandemi Covid-19 sekarang ini untuk Bersama-sama implementasi semangat Pangeran Antasari dalam bentuk patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19.(Fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only