7 SKPD di Banjarmasin Terima DID | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 12 Oktober 2020

7 SKPD di Banjarmasin Terima DID

BERITABANJARMASIN.COM - Tujuh SKPD Pemkot Banjarmasin mendapatkan dana insentif daerah (DID) Rp30 miliar.

Tujuh SKPD itu adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3), Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Kepala Disbudpar Banjarmasin, Ehsan Al Haque menerangkan mendapatkan bantuan sebesar dua miliar rupiah. "Jadi untuk DID ini untuk Disbudpar, terbagi untuk berbagai kegiatan," paparnya.

Kegiatan yang dimaksud mulai dari kegiatan pelatihan, hibah maupun revitalisasi kampung-kampung wisata yang ada di Banjarmasin. Juga untuk penambahan fasilitas-fasilitas di kampung wisata, seperti pembuatan gapura, kemudian pembuatan jukung. "Termasuk juga untuk sarana penunjang protokol kesehatan misalnya tempat cuci tangan," katanya.

Sebelumnya Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil membenarkan bahwa DID tersebut disalurkan melalui tujuh SKPD. Menurut petunjuk teknisnya dari Pemerintah Pusat, hal itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian mewabahnya covid 19 saat ini. "Sementara Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja dan juga Dinas Sosial yang terbanyak," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only