Kalsel Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah MTQ Nasional 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 12 Oktober 2020

Kalsel Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah MTQ Nasional 2022

BERITABANJARMASIN.COM- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalsel menggelar rapat kerja daerah dalam rangka persiapan ditunjuknya Kalsel sebagai tuan rumah MTQ tahun 2022.

"Jadi LPTQ berkewajiban untuk turut serta menyukseskan kalsel sebagai tuan rumah, baik itu sukses pelaksanaan maupun sukses prestasi," ucap Ketua I Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kalimantan Selatan, Muhammad Arsyad, Senin (12/10/2020) di Hotel Rodhita Banjarmasin.

Dalam Rakerda ini mengambil tema "Menyongsong era kebangkitan Kalsel untuk bisa berbicara lebih baik di forum nasional". Menurutnya titik berat dari LPTQ adalah mempersiapkan kafilah yang mampu berprestasi di tahun 2022. Meskipun menurutnya prestasi kafilah Kalsel tidak buruk. "Kita MTQ nasional berada di posisi 8 sampai 10 rata-rata nasional dari 34 provinsi," ungkapnya.

Sementara itu, untuk seleksi tilawatil quran nasional (STQN) dengan ruang lingkup lebih kecil, jumlah kafilah dan cabang yang dilombakan lebih kecil, Kalsel berada di posisi 5 besar secara nasional.

Meskipun prestasi MTQ Kalsel di tingkat nasional cukup membanggakan, namun MTQ Kalsel tidak puas, sehingga pada saat menjadi tuan rumah MTQ tahun 2022 Kalsel bisa meningkatkan prestasi.

"Bisa ditingkatkan lebih baik lagi. Karena kita juga menyadari saingan Kalsel tidak mudah, provinsi lain juga berkembang begitu pesat dengan dukungan sarana dan prasarana yang lebih baik," tuturnya.

Olehkarena itu, MTQ Kalsel berupaya untuk bisa belajar pada provinsi lain yang lebih baik diatas Kalsel. Provinsi yang menjadi saingan berat Kalsel antara lain DKI Jakarta, provinsi Banten, dan Riau.

"Sedangkan yang lain kita masih bersaing. Jadi kita melalui rakerda ini kita membulatkan tekad bersama untuk bisa bergerak. LPTQ kalsel bisa bergerak untuk bisa menyongsong era lebih baik di tahun 2022," paparnya.

Muhammad Arsyad juga menambahkan, peserta MTQ Kalsel sebanyak 51 orang yang akan diberangkatkan ke Sumatera Barat pada 12 November 2020 nanti sudah siap untuk berangkat.

"Insya Allah dengan doa seluruh masyarakat Kalsel kita akan berbuat lebih baik dan ini menjadi barometer bagi kita menapak pada 2022 dimana Kalsel sebagai tuan rumah," pungkasnya.(Fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only