Ibnu Sina: Peran Pemuda Itu Penting untuk Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 28 Oktober 2020

Ibnu Sina: Peran Pemuda Itu Penting untuk Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.CO M - Memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini, Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 2, H Ibnu Sina, memberikan apresiasi kepada pemuda di Banjarmasin, yang turut berperan dalam membangun kota.

Peringatan sumpah pemuda tahun ini bertepatan dengan tahapan Pilkada 2020, hal ini membuat Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 2, meminta peran serta para pemuda untuk mengawal proses demokrasi ini.

Menurut Ibnu Sina Peringatan sumpah pemuda tahun ini sangat strategis sekali, karena sumpah pemuda juga dikenal sebagai, bulan pemuda, bulan bahasa, dan bulan cinta tanah air.

"Oleh karena itu spirit pemuda ini, harus berperan serta dalam mengawal proses pilkada, proses demokrasi," ujar Ibnu Sina.

Calon Walikota yang memberikan kota Banjarmasin gelar kota layak pemuda, pada masa kepemimpinannya tersebut berharap agar para pemudah berperan aktif, dalam proses demokrasi dengan memberikan suara kepada para kandidat yang ada, untuk membawa aspirasi pemuda dan para kaum milenial.

"Ini saatnya Pemuda berperan aktif, untuk mengawal aspirasi para pemuda dan kaum milenial untuk pembangunan kota kedepannya," ungkap Ibnu.

Pada masa kepemimpinan Ibnu Sina sebagai Walikota Banjarmasin, Kota berjuluk seribu sungai ini dikenal sebagai kota layak pemuda yang pada saat itu diberikan oleh Kemenpora.

"Tidak tanggung-tanggung, ketika pertama kali kita ikut program ini langsung mendapatkan kategori kota layak pemuda utama. Hal ini kita dapatkan karena dukungan dari banyak pihak untuk memajukan peran serta pemuda di dalam pembangunan kota Banjarmasin," ungkapnya.

Ia juga berharap, peran pemuda tidak pernah luntur untuk membangun kota menjadi lebih baik lagi. "Kita ingin peran dan kiprah pemuda ini selalu ada untuk pembangunan kota Banjarmasin ini," tuturnya.

"Pemuda hari ini Pemimpin Esok Hari, Pemuda Harus Berperan Dalam Proses Demokrasi Khususnya Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, Karena Suara Pemuda Merupakan Mimpi Bersama Yang Bisa Ditagih Kepada Pemimpin Yang Terpilih," Kata Ibnu Sina.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only