Desain Modern Nuansa Tradisional-Konsep Ujung Murung dan Sudimampir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 07 Oktober 2020

Desain Modern Nuansa Tradisional-Konsep Ujung Murung dan Sudimampir

foto: baritopost

BERITABANJARMASIN.COM PT Malik Properti Lestari tegaskan desain Revitalisasi Pasar Sudimampir dan Ujung Murung tidak merubah sebuah pasar menjadi mall, tetapi transformasi dari pasar tradisional menuju pasar modern dari sisi pengelolaan.

Hal tersebut disampaikan Tim Desain dari PT Malik Properti, pada saat Rapat Presentasi Konsep Desain Rencana Revitalisasi Pasar Sudimampir dan Pasar Ujung Murung, yang dipimpin oleh Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Selasa (06/10).

Modern dalam hal pengelolaan yang dimaksud, adalah seperti pengelolaan sistem parkir yang teratur, dari sisi keamanan dengan kamera pengawas, sistem pembuangan sampah, dan lain sebagainya.

Konsep bangunan revitalisasi pasar tersebut, dirancang terdiri dari 7 lantai, yang terdiri dari semi basement dan mezzanine atau lantai tambahan untuk tempat parkir kendaraan roda dua, kemudian empat lantai yang terdapat sekira 2300 kios, dan rooftop atau bubungan atap yang berfungsi sebagai tempat parkir kendaraan roda empat.

Kemudian, dalam konsep pemabangunannya, selain disediakannya beberapa fasilitas penunjang seperti tempat ibadah dan toilet umum, juga terdapat ruang laktasi untuk ibu menyusui dan juga terdapat toilet khusus untuk kaum disabilitas.

Dalam rapat yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin itu, turut hadir, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Noorbiansyah, Direktur PT Malik Properti H Abdurrahman, dan perwakilan pedagang Pasar Sudimampir dan Pasar Ujung Murung.(Arum/kontrak).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only