Wali Kota Apresiasi Kepemimpinan Imam di KNPI Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 22 September 2020

Wali Kota Apresiasi Kepemimpinan Imam di KNPI Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - DPD KNPI Kota Banjarmasin, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dalam rangka menyusun program kerja yang akan dilakukan selama satu periode kedepan, di Best western, Senin (21/9/2020).

Mengangkat tema “Eksekusi dan Konkret Gerakan Pemuda untuk Wujudkan Banjarmasin Baiman”, merupakan bentuk nyata program KNPI untuk kemajuan pemuda kota Banjarmasin. "Ini merupakan langkah kerja lanjutan dari kepengurusan KNPI," ujar Ketua KNPI kota Banjarmasin, M Imam Satria Jati.

Imam juga menyampaikan rencananya menjadu tuan Rumah Silaturahim Nasional DPD Kabupaten/Kota Se Indonesia. Hal ini merupakan suatu kebanggaan tentunya jika agenda nasional itu dapat dilaksanakan, karena akan mengangkat nilai – nilai Kebudayaan serta Pariwisata di Kota Banjarmasin khususnya dan Kalimantan Selatan pada umumnya.

"Kami bersama Tim pengurus telah menyusun Program mewujudkan ketahanan Pangan ditengah Pandemi Covid-19," bebernya.

Salah satu program tersebut akan dilaksanakan pada Oktober, yakni pelatihan budidaya tambak ember serta pertanian Hidroponik. Ia pun meminta terhadap para pemuda untuk ikut dalam pelatihan tersebut agar bersama mewujudkan program ketahanan pangan dan menumbuhkan semangat Wirasusaha Baru yang juga  menjadi program Pemerintah Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Wali Kota Banjaramasin H Ibnu Sina sangat mengapresiasi Ketua KNPI Banjarmasin, Imam Satria jati dan seluruh jajaran KNPI yang memang sangat konkret dalam membawa wadah keberhimpunan organisasi kepemudaan. Dengan berbagai capaian yang telah dalam kepengurusan relative singkat tersebut. "Saya sangat mendukung usulan KNPI untuk menjadi tuan rumah Silatnas Nasinonal," tuturnya

Dalam Rakerda tersebut juga di agendakan diskusi kepemudaan dengan mengangkat tema “menakar kedewasaan berdemokrasi di Banua” dengan narasumber Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim, Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Selatan Fazlur Rahman, serta Akademisi Ahmad Fikri Hadin dan Endani Kastien. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only