SMAN 5 Banjarmasin Sisipkan Nama Gubernur Kalsel Sebagai Nama Masjid | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 14 September 2020

SMAN 5 Banjarmasin Sisipkan Nama Gubernur Kalsel Sebagai Nama Masjid

BERITABANJARMASIN.COM - SMAN 5 Banjarmasin meresmikan masjid yang diberi nama "Masjid Noor Khaamis". Uniknya, penamaan masjid ini  diambil dari penggalan nama belakang gubernur Kalsel, yakni "Noor".

"Diambil dari penggalan nama beliau "Noor" dengan harapan alumninya bisa melahirkan generasi yang bercahaya yang bisa disekelilingnya jadi pelita, tentunya dengan Paman Birin sebagai pemimpin utama di Kalsel," ungkap Kepala SMAN 5 Banjarmasin, Mukhkis Takwin pada Senin (14/9/2020).

Masjid dengan lima menara ini awalnya hanya sebuah Mushalla, namun karena jumlah jamaah yang berasal dari siswa dan guru SMAN 5 Banjarmasin yang setiap tahunnya terus bertambah, sehingga dibentuk panitia pembangunan dengan mengumpulkan dana dari siswa dan guru hingga pada tahun 2013 total dana yang terkumpul Rp 135 juta.

"Baru pada tahun 2017 sejak saya dipercaya sebagai Kepala SMAN 5 Banjarmasin, pembangunan Masjid ini dilanjutkan dengan bantuan rekanan alumni, orang tua siswa, pemprov melalui Dinas Pendidikan Kalsel sehingga selesai sampai sekarang," bebernya.

Sementara itu, Gubernur Sahbirin Noor yang merupakan alumni angakatan ke-7 SMAN 5 Banjarmasin berharap Masjid ini akan dapat memancarkan cahaya islam menyebarkan nilai kesatuan dan kerukunan umat di Kalsel.

"Kita berharap siswa siswi menjadikan pusat kebudayaan dan kajian ilmu islam

bukan hanya penunjang perlengkapan, benar-benar dimanfaatkan seperti shalat berjamaah membaca salawat ibadah lainnya," ujar Sahbirin.

Sebagai informasi Masjid Noor Khaamis SMAN 5 Banjarmasin selesai dengan rentang waktu sejak perencanaan yakni 9 tahun dengan total dana sebesar Rp 2.166.988.550.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only