Laris Manis, Lempeng Banjar Buatan Wali Kota Ibnu Sina Dijual untuk Bantu Pedagang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 16 September 2020

Laris Manis, Lempeng Banjar Buatan Wali Kota Ibnu Sina Dijual untuk Bantu Pedagang

BERITABANJARMASIN.COM - Antusias pengunjung dengan jajanan kue lempeng Banjar menjadi daya tarik tersendiri saat peresmian wisata baru, di kawasan Mawarung Baimbay, Sungai Jingah, Selasa (15/9/2020).

Menariknya, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mencoba membuat sendiri lempeng yang sudah akrab dengan khazanah kuliner Banjar itu. Lempeng yang mirip seperti pancake laris manis dilelang dengan harga empat ratus dua puluh ribu dan tiga ratus ribu rupiah. Hasil penjualan didonasikan untuk perkembangan wirausaha para pedagang kawasan itu. "Alhamdulillah lempeng ulun disukai pengunjung," tuturnya.

Ia mengatakan terjualnya jajanan khas Banjar tersebut membuktikan bahwa budaya kuliner Banjar masih bisa diterima masyarakat. "Padahal di zaman digitalisasi saat ini, tapi kuliner budaya banjar tetap digemari," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin bahwa warga Banjarmasin masih menggemari wadai khas Banjar.

Terlebih mayoritas pedagang yang berada di kawasan kuliner Mawarung Baimbay merupakan acil-acil yang piawai dalam mengolah kue Banjar. "Uang lelang tadi langsung diserahkan ke Pokdarwis untuk membantu para pedagang," jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only