8 Balon Kepala Daerah di Kalsel Reaktif Positif Covid19 Akan Lakukan Tes Paru-paru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 16 September 2020

8 Balon Kepala Daerah di Kalsel Reaktif Positif Covid19 Akan Lakukan Tes Paru-paru

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua KPU Kalsel, Sarmuji mengatakan delapan bakal calon (balon) kepala daerah yang hasil tes swab positif covid-19 akan melakukan tes kesehatan ulang berupa pengecekan paru-paru 17-19 September 2020.

"Tes swab ini bukanlah sebagai penentu, nanti mereka hanya akan tes paru-paru tanggal 17-18," kata Sarmuji, Rabu (16/9/2020).

Sarmuji menerangkan, pihaknya telah bekerjasama dengan tim dokter RSUD Ulin Banjarmasin. Sehingga, pemeriksaan dilakukan sesuai jadwal ditentukan.

"Kalau mereka sudah bisa diperiksa, ya nanti kita akan melakukan pemeriksaan terbaru, dan pada 22 September hasilnya keluar, dan itu tidak bisa dipercepat karena memang sudah jadwalnya," terangnya.

Menurutnya, berdasarkan informasi apabila pemeriksaan paru dari Balon ini bermasalah, maka otomatis akan tertunda. Namun, apabila hasilnya baik maka prosesnya sesuai jadwal.

Sebagai informasi, 8 Balon telah dijadwalkan tes ulang ini diantaranya, ialah 2 orang Balon Kabupaten Banjar, 1 orang Kota Banjarmasin, 1 Kota Banjarbaru, 2 orang Kabupaten Tanah Bumbu dan 2 orang Kabupaten Kotabaru.(fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only